PPKM Darurat, Dewan Mentor Juang Tekankan Korps Menjiwai 3K dan Sapta Jiwa

0
Foto: Rapat Perwakilan se-Kedu Raya dan Pengampu AMJ Temanggung Bangkit Bersama MJ Hermawan

Kabupaten Purworejo – Dewan Mentor Juang (MJ) Hermawan mengatakan, PPKM Darurat sudah berjalan lebih sepekan. Maka, Korps Komunitas Juang (KJ) Karesidenan Kedu Raya tetap menjaga silaturahmi dan bergotong royong membantu lingkungan dengan program bermanfaat.

MJ Hermawan menyebut, kondisi saat ini diperlukan semangat gotong royong seluruh pemuda, utamanya adalah dari Komunitas Juang. Hal ini yang nantinya akan memberi pelajaran penting terkait misi kemanusiaan serta semakin terbentuknya 3K (Karakter, Kompetensi, dan Kapasitas).

“Semakin banyak program maka semakin terbentuk 3K dan sikap solid serta kompak harus selalu dikuatkan untuk senantiasa membangun Korps,” katanya, Kamis (15/07/2021).

Ia juga menegaskan menyoal Sapta Jiwa Kader Komunitas Juang. Di mana merupakan indikator tertanamnya ideologi dalam perilaku para kader dalam keseharian.

“Santun, dalam bertindak. Ikhlas, dalam berjuang. Jujur, dalam perkataan dan perbuatan. Cerdas, dengan wawasan yang luas dan ilmu yang tinggi. Peduli, terhadap sesama. Berani, dalam hal yang benar. Disiplin, dalam segala kegiatan. Ini jangan sampai luntur dalam diri Kader Juang,” tegasnya.

Kegiatan ini, dilakukan secara virtual (zoom meeting) dan diikuti perwakilan kabupaten/kota se-Kedu Raya serta pengampu AMJ Temanggung Bangkit. Selain itu, perwakilan atau penanggung jawab melaporkan kondisi kesehatan para kader, keaktifan, kondisi perekrutan CKJ, dan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

Setiap laporan kondisi dari penanggung jawab kabupaten atau kota direkam untuk dilaporkan ke Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang, Komandan Bambang Pacul.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Kadarwati Gelar Roadshow di Dapil Klaten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here