Keluarga Marhaen Kebumen Apresiasi Pemkab Beri Perhatian Sektor Informal

0
Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih Menyerahkan Bantuan pada Pekerja Sektor Informal

Kabupaten Kebumen – Keluarga Besar Marhaen (KBM) Kebumen memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab Kebumen yang baru-baru ini memberikan perhatian kepada pekerja sektor informal yang tengah menghadapi PPKM Darurat.

Ketua KBM, Sidiq Permana menyampaikan, PPKM Darurat sangat memberikan dampak ekonomi bagi sejumlah profesi yang rentan atas penerapan PPKM Darurat. Bentuk perhatian tersebut memang sangat dinanti, terlebih penghasilan di tengah pandemi saat ini dinilai tidak menentu.

Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih Menyerahkan Bantuan pada Pekerja Sektor Informal

“Kami sangat mendukung dan berterimakasih karena cukup membantu, kedepan harapannya bisa merata ke sektor lain yang memang sangat membutuhkan,” ucapnya, Jumat (16/7/2021).

Seperti diketahui, Pemkab Kebumen telah memberikan bantuan langsung tunai (BLT) ke beberapa pekerja sektor informal seperti PKL dan sopir angkutan. Bantuan ini diproyeksi akan diperlebar ke jenis pekerjaan lain.

“Kemarin kita lihat setelah pedagang alun-alun di Kebumen diberikan bantuan selanjutnya para sopir. Nafas kita bisa lebih panjang untuk menghadapi Covid-19,” tuturnya.

Sedikitnya 3.000 PKL telah diberikan BLT sejumlah Rp 750 ribu per orang, sementara untuk sopir angkutan, kernet serta juru parkir diberikan Rp 500 ribu. Para sopir angkot ini diberikan bantuan karena memang mereka diminta untuk tidak beroperasi, setelah adanya penyekatan jalan.

Pemerintah mengambil kebijakan ini untuk benar-benar bisa mengurangi atau menekan aktivitas warga menuju kota Kebumen. Bantuan yang diberikan sebanyak 246 orang yang terdiri dari, 117 sopir angkot, 59 kernet, 70 juru parkir yang ada dalam kota.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Mbak Eisti: Meski Berat, Semoga Beri Manfaat Nyata Putus Mata Rantai Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here