Pimpin Upacara HUT PGRI, Bupati Etik: Jaga Integritas dan Tanamkan Pendidikan Karakter

0

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memimpin Upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76. Upacara digelar di Graha PGRI, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan perluasan Graha PGRI. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (25/11/2021).  

Hj. Etik Suryani mengatakan,”dengan momentum HUT PGRI ke-76 ini diharapkan, semakin meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengembangkan, serta memajukan pendidikan di Sukoharjo. Terlebih di era Pandemi Covid-19 saat ini, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang sangat kompleks,” tuturnya.

Bupati Etik menyerahkan tropy dan piagam kepada pemenang sejumlah lomba yang digelar PGRI, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76.

Bupati Etik menambahkan, PGRI ditantang agar mampu mengerakkan guru, pendidik, serta tenaga kependidikan untuk ikut andil, tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, namun juga harus merasa terpanggil untuk menghasilkan kebijakan Pemerintah, serta pengelolaan program pembangunan di lingkungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, PGRI merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan, serta menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana, agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu tunggi.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperjuangkan PGRI. Saya harap, PGRI mampu melayani anggota dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, serta menjadi teladan dalam menanamkan pendidikan karakter. Kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru. Sedangkan memperjuangkan aspirasi adalah komitmen para pengurus,” tuturnya.

Bupati Etik, yang juga Kader PDI Perjuangan Sukoharjo menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada guru, pendidik, serta tenaga kependidikan, terutama guru honorer, yang selama ini tidak kenal lelah turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Kab. Sukoharjo.

Baca Juga :   Gelar Rakor, AMJ Dikha Pandu Kusuma Tekankan Kedisiplinan Korps

Usai upacara, Bupati Etik juga menyerahkan tropy dan piagam kepada pemenang sejumlah lomba yang digelar PGRI, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76. Setelah itu, Bupati Etik meletakkan batu pertama pembangunan perluasan Graha PGRI.

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here