Persiapan Hadapi PKM, Komunitas Juang Kendal Bagikan 1.200 Masker

0
317

Kabupaten Kendal – Dalam rangka menghadapi Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kab. Kendal yang rencananya dimulai pada, Senin (22/6), Komunitas Juang Kendal berinisiatif membagikan 1.200 masker kepada masyarakat, Minggu (21/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan mulai dari sekitaran Jalan Kantor Sekretariatan DPC PDI Perjuangan Kendal dan bergerak menuju alun-alun Kab. Kendal.

Komunitas Juang Kabupaten Kendal membagikan masker

Merespon kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Komunitas Juang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, yakni Drs. H. Akhmat Suyuti, S.H., M.H. turut memberikan respon positif sekaligus anjuran untuk masyarakat.

“Yang pertama memang kegiatan ini kita apresiasi karena sebagai langkah konkrit dalam membantu Pemkab menyambut kebijakan PKM. Kemudian kita juga berharap, untuk masyarakat tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak sebagai suatu kebiasaan pada era New Normal ini. Dengan kebiasaan baik yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga akan berdampak besar terhadap pencegahan Covid-19 secara umum nantinya,” ujar Akhmat Suyuti.

Komunitas Juang Kabupaten Kendal membagikan masker

Khoirudin yang juga sebagai Asisten Mentor Komunitas Juang Kab. Kendal turut mendampingi dan membaur dengan teman-teman Komunitas Juang lainnya.

Khoirudin pun menambahkan, “Bahwa penggunaan masker wajib selama PKM dilangsungkan, karena akan ada sanksi-sanksi bagi pelanggarnya. Akan tetapi yang lebih penting adalah untuk mencegah penularan virus Covid-19 dan masyarakat Kendal tetap disiplin selama pandemi ini. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan tetap berlanjut dikemudian hari nya,” tambahnya.

Koresponden: Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Rapat Koordinasi Komunitas Juang Kabupaten Kebumen