Perkuat Toleransi Beragama, Dewi Aryani Gelar Vaksinasi di MWC NU dan Gereja

0
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 di salah satu gedung MWC NU

Kabupaten Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani menggelar vaksinasi di beberapa gedung MWC NU dan aula Gereja di Kabupaten Tegal, Senin (13/9/2021).

Selama bulan September 2021 ini, tak kurang dari 200 titik lokasi vaksinasi digelar Dewi Aryani. Mulai dari balai desa, gedung MWC NU di beberapa kecamatan, hingga aula gereja katolik di wilayah Kabupaten Tegal. Rata-rata jumlah peserta vaksin di setiap titik sekitar 200-400 orang.

Foto: Dewi Arynai saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 di salah satu gedung MWC NU

Untuk diketahui, pada bulan Agustus, politisi PDI Perjuangan ini telah menggelar vaksinasi untuk 17.200 orang, selama bulan September bertambah 33.000 orang dan pada bulan Oktober mendatang di rencanakan untuk tambahan 50.000 orang.

Dewi mengatakan, bahwa vaksinasi ini untuk masyarakat umum terutama yang diprioritaskan adalah pada manula, anak remaja usia 12 tahun ke atas, dan masyarakat umum lainnya yang masuk dalam kategori memiliki mobilitas tinggi dan rentan terhadap virus Covid-19.

“Vaksinasi untuk semua golongan tanpa membedakan agama, suku, sosial ekonomi, dan yang lainnya. Pelaksanaan di berbagai lokasi juga sekaligus untuk menjunjung tinggi toleransi di kalangan masyarakat. Perlu memupuk kembali semangat gotong royong dalam mengatasi pandemi bersama-sama agar Kabupaten Tegal segera dapat meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity. Gencarnya vaksinasi ini juga berimbas sangat baik dalam waktu cepat Kabupaten Tegal telah berhasil menurunkan tingkat resiko Covid-19 dari semula level 4 turun menjadi level 3 dan saat ini menjadi level 2,” tandasnya.

Koresponden: Arif DN

Baca Juga :   Hadirkan Tes Antigen Gratis CASN, Mbak Eisti: Harus Menjadi Pelecut Semangat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here