Perkuat KomandanTe Bintang Satu, PDI Perjuangan Pemalang Siapkan 9362 Kader

0
Foto: Silaturahim di Kediaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar

Kabupaten Pemalang – Dalam rangka satukan pikir, gerak, dan langkah untuk mempersiapkan KomandanTe bintang satu, Asisten Mentor Juang (AMJ) Rifki Khasani lakukan silaturahmi di kediaman Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar yang berada di Desa Widuri, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Bagong Yoyok Sukirman dan beberapa struktural DPC lainnya. Selain itu juga hadir beberapa kader Komunitas Juang guna menambah kapasitas, serta wawasan dengan mendengarkan diskusi dari senior Partai.

Menurut AMJ Rifki, sebagai langkah awal sukses di Pemilu 2024, KomandanTe bintang satu harus diperkuat karena sebagai ujung tombak pemenangan di tingkat TPS, maka hal ini harus disiapkan jauh-jauh hari. 

“Mengingat banyaknya KomandanTe bintang satu yang harus direkrut yaitu sebanyak 9362, alangkah baiknya dimulai dari sekarang, toh itu juga nantinya untuk tim pemenangan KomandanTe bintang dua, tiga, dan empat,“ ujar AMJ Rifki.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bagong Yoyok selaku Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang menambahkan, bahwa ini penting sekali, apalagi program KomandanTe bintang satu untuk kader Komunitas Juang yang berusia sekitar 17-28 tahun ini adalah pemilih potensial.

“Dengan adanya perekrutan anak-anak muda khususnya Komunitas Juang, saya harap melalui program seperti ini bisa untuk meregenerasi kader-kader PDI Perjuangan di Kab. Pemalang agar mempunyai ideologis dan mempunyai karakter, serta kompetensi yang baik juga tentunya,” ujar Bagong Yoyok.

Menanggapi hal tersebut, menurut Rinaldi Kautsar selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pemalang, pekan depan, ia akan membina para calon KomandanTe bintang satu yang mana akan diisi oleh Komunitas Juang. Selain itu, dirinya akan mendampingi langsung proses pembinaan. “Pekan depan insyaallah, saya akan siapkan sekitar 10 orang supaya nanti bisa segera dibina,” pungkas Rinaldi.

Baca Juga :   H. Nuryanto: Kader Puan Indonesia Garda Terdepan PDI Perjuangan Banjarnegara

Koresponden: Kukuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here