Periode Kedua Mas Jekek, Pemkab Wonogiri Sabet 2 Penghargaan dari MENPAN-RB

0
Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 Pemkab. Wonogiri

Kabupaten Wonogiri – Pemerintah Kabupaten Wonogiri di bawah kepemimpinan Joko Sutopo atau yang akrab disapa Mas Jekek pada periode kedua ini berhasil menyambet 2 penghargaan dari MENPAN-RB, Kamis (22/4/2021).

Kategori yang diraih Pemkab Wonogiri ialah terkait penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerntah (SAKIP) dengan meraih predikat BB dengan nilai 73,82. Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo kepada 66 Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang dihadiri secara langsung dan Wonogiri hadir secara Daring.

Penghargaan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 Pemkab Wonogiri

“Semakin tinggi nilai akuntabilitas kinerja, semakin tinggi pula efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran pada suatu instansi pemerintah,” Kata Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri tersebut.

Selain menerima penghargaan SAKIP, MENPAN-RB juga memberikan penghargaan hasil evaluasi terkait pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB). Evaluasi tersebut melihat perbaikan tata kelola baik dari segi pengukit maupun hasil di Kabupaten Wonogiri. Hasilnya Pemerintah Kabupaten Wonogiri Meraih predikat B dengan nilai 64,75.

Koresponden: Firr Febb

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Blora Konsolidasi Virtual Bahas Isu Omnibus Law

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here