Peringati Hari Lahir Pancasila, Novia Bagikan Sembako

0
191

Kota Salatiga – Dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, dengan spirit Pancasila “Bersatu Gotong Royong Menghadapi Covid-19 di New Normal”, Anggota DPRD Kota Salatiga Fraksi PDI Perjuangan, Dra. Novia Praptiningsih melakukan giat mandiri membagikan bantuan sembako untuk posko gugus tugas Covid-19 di Jl. Seruni Kota Salatiga, (01/06/2020).

“Walau di Kota Salatiga penyebaran virus Covid-19 semakin bertambah, tidak mengurungkan niat saya untuk tetap turun ke bawah dalam memerangi Covid-19 di Kota Salatiga,” ujar Novia Praptiningsih selaku Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kota Salatiga.

Menurut Novi, kegiatan sosial ini akan tetap dilakukan secara berkala dengan membagikan masker, hand sanitizer, beras, sayuran, serta penyemprotan cairan disinfektan di Kecamatan Tingkir, yang mana termasuk dalam wilayah zona merah.

“Walaupun bantuan yang saya berikan tidak banyak, mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tambah Novi.

Bantuan sembako yang diberikan Novi untuk posko Gugus Tugas Covid-19 di Jl. Seruni, diterima langsung oleh Ketua RW di wilayah Seruni. Bantuan tersebut dikelola langsung oleh panitia Gugus Tugas Covid-19 untuk dibagikan kepada warga Seruni dan untuk persediaan dapur umum yang ada di posko Gugus Tugas Covid-19.

“Alhamdulillah, bantuan tersebut amat sangat membantu warga kami, terlebih untuk warga kami yang posisinya sedang terisolir. Bantuan ini kami distribusikan ke warga yang membutuhkan dan untuk persediaan di dapur umum yang kami siapkan. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan,” tutur Ketua RW wilayah Seruni, Hermawan ketika diwawancarai.

Koresponden: Bagas

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Ngaji Bareng PC Bamusi Kabupaten Tegal