Alternatif Berbeda Dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila di Pati

0
284

Kabupaten Pati – Dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila ke-75 ini, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati melakukannya dengan cara yang sederhana dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Senin (1/6/2020).

Hal ini dikarenakan Kab. Pati masih belum kondusif terkait penanganan pandemi Covid-19, karena itu DPC PDI Perjuangan Kab. Pati tidak berani mengadakan kegiatan yang bisa menyebabkan pengumpulan masa.

Oleh karena itu sebagai gantinya, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati memasang spanduk dan banner peringatan Hari Lahir Pancasila dengan berbagai ukuran di seluruh penjuru Kab. Pati.

Ali Badrudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati mengungkapkan, “peringatan bulan Bung Karno tahun ini akan peringati menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Kegiatan ini dilakukan mulai dengan pemasangan spanduk sampai dengan bakti sosial yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Karena dengan kondisi semacam ini, haruslah kita bergotong-royong dan berusaha semaksimal mungkin untuk turut meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Sesuai pesan Bung Karno “Aku minta padamu sekalian, untuk betul-betul menganjurkan hal Pancasila ini kepada segenap rakyat agar supaya selamatlah Negara ini.”

Sehingga oleh karena itu, bulan Bung Karno tahun ini mengambil tema, Solid bergerak wujudkan Indonesia yang berdiri diatas kaki sendiri.

Koresponden: Ibu Catur dan Sohim

Baca Juga :   Halal Bihalal Virtual DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes dengan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah