Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Temanggung Sasar Kaum Muda

0
406

Kabupaten Temanggung – DPC PDI Perjuangan Temanggung memperingati Bulan Bung Karno dengan mengadakan Lomba Pembacaan Dedication Of Life dan Tiktok dengan gaya Bung Karno. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan terkait peringatan Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni.

Lomba Pembacaan Dedication Of Life dan Tiktok dengan gaya Bung Karno dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun ini dilaksanakan secara daring. Mengingat, saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Lomba yang dilaksanakan secara online dimulai tanggal 6-27 Juni 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung, Yunianto SP mengatakan, Bulan Juni adalah momen bersejarah yang berkaitan dengan Bung Karno. Maka dari itu, kader PDI Perjuangan dalam menjalani hidup harus berpedoman dengan ajaran Bung Karno.

“Bung Karno pernah mengatakan “Beri aku 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia”. Maka dari itu, perlombaan tersebut ditunjukan kepada seluruh masyarakat yang cinta dengan Bung Karno, khususnya bagi generasi milenial agar lebih mengenal serta mencintai Bung Karno sebagai Founding Father Bangsa Indonesia,” tutur Yunianto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Temanggung.

Yunianto menambahkan, melalui perlombaan tersebut diharapkan dapat menyulut semangat para pemuda-pemudi Indonesia, khususnya kader muda PDI Perjuangan agar lebih mengenal sosok Bung Karno. Yunianto juga berharap, nantinya para generasi muda dapat memahami serta mempelajari ajaran-ajaran serta spirit Bung Karno. Selain itu, sebagai generasi muda sudah selayaknya menjadikan Api Perjuangan Bung Karno dalam membangun NKRI dengan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Bung Karno yang dituangkan pada Pancasila serta membumikan pancasila pada kehidupan pribadi, berbangsa dan bernegara.

“Lomba tersebut terbuka untuk masyarakat Kabupaten Temanggung. Ketentuan lomba tersebut adalah karya original, berbentuk video, serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba maupun dipublikasikan secara cetak ataupun online,” pungkasnya.

Baca Juga :   Keikutsertaan DPC PDI Perjuangan Kudus dalam Rapat Konsolidasi

Koresponden: Wisnu