Juli Krisdiyanto Lakukan Monitor Bantuan Sosial Masyarakat

0
161

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah, Juli Krisdiyanto melakukan kunjungan dalam rangka pengawasan jaring pengaman sosial dan dana desa. Kunjungan tersebut dilaksanakan di Desa Dawuhan Kulon dan Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jumat (12/6/2020).

Juli Krisdiyanto mengatakan, selain melakukan pengawasan jaring pengaman sosial dan dan dana desa, Juli Krisdiyanto juga menyerap aspirasi masyarakat dengan melakukan rapat terbatas yang tetap menerapkan protokol kesehatan. Juli menambahkan, dalam rapat terbatas tersebut Juli juga mendapat laporan terkait pendistribusian dana Bansos kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Juli Krisdiyanto atas kunjungannya. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Juli Krisdiyanto juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis,” ujar Mahbub Kamal, Kepala Desa Dawuhan Kulon.

Selain itu, Mahbub Kamal beserta perangkat desa juga menyampaikan beberapa permasalahan penting yang harus segera diperbaiki terkait adanya potensi duplikasi data penerima bantuan sosial Covid-19 serta potensi data penerima yang tidak sesuai.

“Saya memberikan apresiasi terkait kinerja Pemerintah Desa Dawuhan Kulon dalam pendistribusian dana bansos Covid-19. Saya akan segera menindaklanjuti hasil pengawasan tersebut sehingga program penyaluran bantuan sosial Covid-19 saat ini dapat berjalan secara efektif, efisien serta akuntabel. Saya juga berharap, perlu adanya koordinasi antara Pemerintah Desa dengan Anggota Legislatif yang berada di dapil ini untuk selanjutnya dapat sampaikan kepada Pemerintah Provinsi terkait validasi data. Dengan demikian, potensi data duplikat serta data yang tidak valid dapat segera diperbaiki sehingga dapat menjadi acuan dalam penyaluran bantuan sosial tahap selanjutnya,” tutup Juli Krisdiyanto, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Koresponden: Egar

Baca Juga :   BAGUNA PDI Perjuangan Pemalang Turut Menegakkan Pemberlakuan Jam Malam