PDI Perjuangan Kota Magelang Lakukan Aksi Penghijauan Kota Magelang

0
335

Kota Magelang – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang melakukan aksi penghijauan kota di wilayah Kota Magelang. Aksi penghijauan dibantu oleh para pengurus serta kader PDI Perjuangan Kota Magelang, Sabtu (13/6/2020).

Aksi penghijauan dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bunga Karno dengan melakukan gerakan menanam pohon pelindung jenis Tabebuya sekitar 20 pohon yang disebar di beberapa titik yang berada di tepi jalan Kota Magelang, di tepi jalan area Giriiloyo daerah Magelang Selatan, Ngasengan daerah Magelang Tengah serta di jalan SMA Negeri 5 kota Magelang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno mengatakan, jenis bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon pelindung jenis tabebuya seperti bibit pohon durian, bibit pohon kelengkeng, bibit pohon jeruk, bibit pohon nangka dan lain sebagainya.

Budi menambahkan, kader PDI Perjuangan Kota Magelang juga meminta agar sekitar 100 pohon buah ditanam di pekarangan rumah kader masing-masing. Selain itu, pohon yang ditanam tersebut diperoleh dari hasil gotong-royong antara Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Magelang, dengan salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Mbak Vita.

“Dalam rangka menghijaukan Kota Magelang, maka ditanamlah pohon tabebuya serta pohon buah. Penghijauan tersebut dengan memanfaatkan lahan yang masih kosong di sejumlah kota serta pekarangan warga yang nantinya dapat dimanfaatkan hasil buahnya. Selain itu, pohonnya juga akan lebih memperindah Kota Magelang,” pungkasnya.

Koresponden: Taufiq

Baca Juga :   Puan Maharani Minta Pemerintah Cepat dan Tepat Salurkan Subsidi Gaji Pekerja