DPC PDI Perjuangaan Kab. Temanggung Webinar bersama DPP PDI Perjuangan

0
258

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung mengikuti Seminar Online (Webinar) yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Kegiatan Webinar yang diikuti oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung beserta seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Temanggung dlaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Temanggung.

“Meskipun saat ini Bangsa Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19, hal tersebut tidak mengurangi semangat kita sebagai kader Partai dalam memperjuangkan serta mengimplementasikan nilai keadilan sosial Pancasila kepada masyarakat. Saya juga meyakini, ketika kita optimis serta mau bergotong-royong, kita akan dapat melawan Pandemi Covid-19 ini,” tutur Yunianto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung.

Yunianto menambahkan, diskusi berbasis virtual tersebut dibuka oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Ir. Hasto Kristiyanto, M.M. yang bertindak sebagai Keynote Speaker. Sedangkan yang bertindak sebagai narasumber adalah Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia Yohanes Danang Widoyoko, Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti serta Serajawan, Bonie Triyana yang bertugas sebagai Moderator.

“Dengan mengangkat tema “Pancasila dan Keadilan Sosial”, diskusi ini juga memberikan paparan seputar Penanganan Penyebaran Covid-19 yang sesuai dengan ide gagasan Bung Karno yang dituangkan di dalam nilai-nilai Pancasila. Kegiatan ini juga merupakan agenda Refleksi oleh Kader PDI Perjuangan di dalam mengimplementasikan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Dengan demikian, kedaulatan ekonomi dan sosial akan terwujud dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan yang juga dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung juga akan mengadakan rapat bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung yang akan dilaksanakan setelah kegiatan Webinar selesai.

Koresponden: Wisnu

Baca Juga :   Wujud Ketepatan dan Kecermatan Mbak Yuni