Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Sasar Kaum Milenial

0
185

Kota Tegal – Dalam memperingati Bulan Bung Karno yang jatuh di bulan Juni, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal menggelar rapat pembahasan peringatan bulan Bung Karno.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan kota Tegal, H. Edy Suripno, S.H., M.H., Sekertaris DPC PDI Perjuangan kota Tegal, Kusnendro ST, jajaran Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Rapat dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, kamis (4/6/2020).

“DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan mengadakan kegiatan lomba dalam rangka memperingati bulan Bung karno. Lomba tersebut akan dilaksanakan secara virtual atau secara live streaming. Mengingat, kondisi saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19. Selain itu, pemerintah pusat sampai saat ini belum mencabut status tanggap bencana pandemi Covid-19,” tutur Edy Suripno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Edy menambahkan, hasil musyawarah antara jajaran DPC Perjuangan Kota Tegal bersama Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal yang sekaligus sebagai wujud bakti kader PDI Perjuangan Kota Tegal dalam memperingati bulan Bung Karno serta mengenang sang Tokoh Proklamator, DPC PDI Perjuangan Kota Tegal akan mengadakan lomba pidato Bung Karno dan lomba baca puisi tentang ketokohan Bung Karno. Sementara, kriteria peserta yang akan mengikuti lomba adalah para kaum milenial dari tingkat SMP sampai dengan Perguruan Tinggi.

“Saya berharap, dengan diadakannya lomba ini, nantinya akan tumbuh generasi penerus dari kalangan milenial yang dapat memahami serta memiliki jiwa nasionalisme, patriotisme. Selain itu, diharapkan nantinya generasi muda dapat memahami sejarah perjuangan Bung Karno beserta para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah serta selalu menanamkan jiwa Pancasila dan setia kepada NKRI. Dengan ini saya tutup dengan salam Perjuangan, merdeka!!!” pungkasnya.

Baca Juga :   Konsolidasi Pimpinan Partai Kepada Seluruh Kader

Koresponden: Bagus Imantoro