Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Grobogan Gelar Lomba Pidato

0
271

Kabupaten Grobogan – Dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno Tahun 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan lomba pidato Bung Karno. Kegiatan yang diikuti oleh 15 peserta tersebut dilaksanakan di pendopo Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Sabtu (20/6/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni,S.H, M.M. mengatakan, lomba pidato digelar dengan tujuan untuk mengenang sosok Bung Karno sebagai Proklamator serta sebagai penggali nilai-nilai luhur Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia.

“Saya berharap, kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Bung Karno adalah tokoh marhaen yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Maka dari itu, kita harus menghargai jasa Bung Karno. Sebab, tanpa beliau tidak mungkin kita semua dapat merasakan nikmatnya kemerdekaan seperti saat ini,” tutur Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Pidato Bung Karno, Muhammad Rizky Bintang Fauzi menyampaikan, di sela-sela lomba pidato tersebut diselingi penyerahan hadiah lomba melukis foto Bung Karno kepada para pemenang lomba. Penyerahan hadiah lomba melukis foto Bung Karno dilaksanakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M., yang didampingi oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp, M.Kep, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Agus Siswanto, S.Sos, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Lusia Indah Artani, S.E. serta Direktur Utama Bank BKK Purwodadi, Imam.

“Lomba pidato Bung Karno tersebut diikuti oleh 15 peserta terdiri dari perwakilan pengurus PAC PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Grobogan serta kader Komunitas Juang kabupaten Grobogan. Kegiatan lomba pidato ini langsung dilaksanakan pengumuman pemenang lomba serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. Saya berharap, dengan diadakan lomba ini dapat membangkitkan semangat para kader PDI Perjuangan serta para generasi muda dalam membangun NKRI. Selain itu, saya juga berharap kepada seluruh masyarakat, kader PDI Perjuangan, serta para generasi muda untuk selalu mengamalkan butir-butir Pancasila di dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Muhammad Rizky Bintang Fauzi yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Wonosobo Gelar Rakercabsus

Koresponden: Oki Mulyadi