Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Tinjau Kondisi Warga Melalui Reses

0
227

Kabupaten Banjarnegara – Reses Anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara di masa Sidang Ke 2 Tahun 2020 tetap dilaksanakan meski di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan reses dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai hari Jum’at sampai hari Minggu, (19-21/6/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, S.E. melaksanakan reses hari pertama di Desa Blambangan, hari kedua dilaksanakan di Desa Binorong serta reses terakhir dilaksanakan di Desa Bawang. Dalam kegiatan reses tersebut, Ismawan banyak menerima aspirasi masyarakat. Aspirasi dari masyarakat tersebut kemudian ditampung yang selanjutnya diusulkan untuk menjadi Program Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dalam pelaksanaan reses ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan phsycal distancing, peserta diwajibkan untuk mencuci tangan serta memakai masker. Selain itu, kami juga membatasi jumlah peserta reses,” tutur Ismawan Setya Handoko, S.E.

Reses Ketua DPRD Kab. Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko

Ismawan menambahkan, kegiatan reses dilaksanakan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Sebab, setiap Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menjaring aspirasi sebagai bentuk pertanggungjawaban selaku wakil rakyat. Aspirasi dari masyarakat tersebut akan dibawa ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang kemudian ditindaklanjuti di ranah kebijakan Pemerintah Daerah.

“Masih banyak sebenarnya hal hal yang harus diperhatikan masyarakat yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial. Terutama masalah penganguran serta orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), baik yang disebabkan oleh penyebaran Covid-19 maupun yang tidak disebabkan oleh penyebaran Covid-19. Maka dari itu, saya berusaha untuk mencari solusi terkait hal tersebut yang tentunya sangat membebani kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Puan Maharani : UU MLA Indonesia-Swiss Modal Untuk Perkuat Pemberantasan Korupsi