Peringati Bulan Bung Karno 2020, PAC PDI Perjuangan Mojolaban Bagikan Sembako dan Masker

0
325

Kabupaten Sukoharjo – Dalam rangka memperingati bulan Juni sebagai bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukoharjo melalui PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mojolaban menggelar aksi sosial berbagi masker dan sembako kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Mojolaban, Minggu (14/6/2020).

Dalam Baksos tersebut dibagikan 500 masker di wilayah Pasar Bekonang Kecamatan Mojolaban dan 100 sembako berupa beras serta 100 Hand Sanitizer kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sudah melalui tahap seleksi dari PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mojolaban.

Ngadiyanto, selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mojolaban mengatakan, teknis pembagian sembako melalui undangan yang sudah di seleksi oleh PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mojolaban dan bertempat di kediaman Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo, Dahono Marlianto. Sedangkan,  pembagian masker dilakukan di wilayah Pasar Bekonang, Kecamatan Mojolaban.

“Presiden Soekarno lahir pada tanggal 6 Juni 1901, kemudian wafat pada 21 Juni 1970. Sementara pada tanggal 1 Juni 1945, Bung Karno juga menjadi salah satu perumus lahirnya pancasila. Sehingga ini menjadi bulanya sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia.”tutur Dahono Marlianto, Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo.

“Bakti sosial ini serentak dilakukan oleh PAC di Kabupaten Sukoharjo pada hari ini. Tentu kami juga mengajak masyarakat menyambut kebijakan new normal dengan melaksanakan protokol kesehatan salah satunya pakai masker,” ungkap Dahono Marlianto

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mojolaban, Ngadiyanto, mengatakan, aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni, karena sangat spesial dan menunjukkan kepada masyarakat tentang kepedulian Struktur Partai di Kecamatan Mojolaban.

“Ini juga atas instruksi Pak Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo untuk melakukan Bakti Sosial”, tutupnya.

Koresponden : Sony

Baca Juga :   Semarak Idul Adha, PDI Perjuangan Purworejo Gelar Lomba Video Kreatif