Pererat Tali Silaturahmi, Komunitas Juang Banyumas Raya Gelar Buka Bersama

0

Kabupaten Banyumas – Dalam rangka meningkatkan religiusitas, serta meningkatkan tali silahturahmi, Kader Komunitas Juang Kab. Banyumas menyelenggarakan buka puasa bersama dan bagi-bagi takjil. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kader Komunitas Juang Banyumas Raya, Kamis, (22/4/2021).

Bulan Ramadhan merupakan momentum penting bagi umat islam. Diharapkan, melalui kegiatan rutin di setiap bulan Ramadhan ini, nantinya dapat bersinergi antara Komunitas Juang Banyumas Raya, yang meliputi, Kab. Banyumas, Kab. Purbalingga, Kab. Banjarnegara, serta Kab. Cilacap. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka Melu Memayu Hayuning Bawono, serta mewujudkan Kader Komunitas Juang yang progresif dan harmonis.

Foto : Kader Komunitas Juang se-Karesidenan Banyumas Raya

Koordinator Komunitas Juang Kab. Banyumas, Rony Nur Hidayat mengapresiasi kegiatan yg positif ini. Sebagai wadah perjuangan, Kader Komunitas Juang harus pro aktif di dalam lingkungan masyarakat, serta dapat bermanfaat bagi sesama umat manusia. Sebab, negara ini membutuhkan seorang pemuda yang cinta tanah air, untuk bisa direalisasikan oleh generasi penerus bangsa.

“Sebagai Kader ideologi Bung Karno, Komunitas Juang memiliki sebuah tugas ideologis, berupa pengabdian kepada Tuhan, kepada Tanah Air dan kepada Bangsa. Maka dari itu, diperlukan sebuah langkah konkret, untuk merealisasikannya. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan, serta meningkatkan tali silaturahim di Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

Kader Komunitas Juang se-Banyumas Raya menyelenggarakan buka bersama, untuk mempererat tali silaturahmi

Sementara itu, Retno Listiani mengungkapkan,
kegiatan ini juga sebagai ajang, tentang pentingnya menjalin tali silaturahmi dalam rangka Melu Memayu Hayuning Bawono.

“Kita mempunyai spirit gotong royong dalam merealisasikan program Komunitas Juang, artinya harus adanya rasa persatuan yang terjalin. Begitu pula, ketika akan mengaktualisasikan visi dan misi Komunitas Juang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Mbak Yuni Prioritaskan Infrastruktur di Masa Kepemimpinannya

Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, juga dilakukan pembagian jaket kepada Kader Komunitas Juang yang sudah mengikuti Binsus.

Koresponden : Egar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here