Gelar Sharing, Hamenang Luruskan Persepsi Masyarakat Soal Mengcovidkan

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo Bersama Komisi 4 Mengadakan Sharing di Rs. Bagas Waras

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo bersama Komisi 4 mendatangi Rs. Bagas Waras Kab. Klaten mengadakan sharing bersama para dokter dan tenaga kesehatan berkaitan dengan penanganan Covid-19. Adapun sharing tersebut dilaksanakan di Aula Rs. Bagas Waras, Jumat (23/4/2021).

Dalam acara sharing tersebut Hamenang banyak mendapatkan masukan dan curhatan dari para rekan dokter dan tenaga kesehatan terkait dengan sikap beberapa masyarakat yang belum paham betul apa itu pandemi Covid-19.

Foto: Hamenang Sharing Bersama Dokter dan Tenaga Kesehatan Rs. Bagas Waras

“Saya sedih setelah mendengar ada masyarakat yang berpikiran dokter dan rumah sakit mengcovidkan pasien. Faktanya, dokter dan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan, serta tidak mengenal kata lelah,” kata Hamenang.

Hamenang juga meluruskan terkait penanganan di Rs. Bagas Waras yang terkesan panjang dalam prosesnya. “Sekarang ada protapnya agar rumah sakit tidak terjadi klaster, ada yang namanya screning awal dari pasien yang masuk mulai swab antigen dan rontgen, sehingga harus ada waktu tambahan,” imbuhnya.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten mengapresiasi betul kepada dokter dan tenaga kesehatan yang tanpa mengenal WFH (Work From Home)  atau berkerja dari rumah, selain itu juga menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Para beliau-beliau (dokter dan tenaga kesehatan) ini rela di depan dengan resiko tertular Covid-19 paling mudah, namun mereka lakukan dengan ikhlas walaupun memang sudah menjadi tanggung jawabnya, demikian perkataan-perkataan mengcovidkan pasien itu tidak bisa ditolerir mengingat rumah sakit justru akan menjadi lebih berat kinerjanya ketika semakin banyak pasien yang terkena covid-19, karena mereka juga cukup lelah, serta ingin pandemi Covid -19 ini segera selesai,” terang Hamenang.

Baca Juga :   Mbak Eisti: Teguhkan Hati dan Pikiran, Warisi Visi Hidup Kartini

Hamenang berharap dan mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat bersama-sama tetap menaati protokol kesehatan mengingat pandemi belum selesai dan mari kita semua berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir sehingga semuanya bisa kembali beraktivitas normal.

Koresponden: Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here