Perangi Covid-19, Sri Satini Al Nyai: Saatnya Wanita Indonesia Berperan

0
291

Kabupaten Cilacap – Selasa (21/4), saat ini wabah virus Corona (Covid-19) sudah menyebar hampir ke seluruh negara, termasuk Indonesia. Salah satu Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Sri Satini Al Nyai, S.Sos., S.H., tergerak untuk ikut memerangi virus tersebut.

Pada kesempatan ini, bertepatan dengan Hari Kartini, Sri Satini Al Nyai, yang juga akrab dipanggil Bu Nyai, turun ke jalan mendatangi tiap titik keramaian seperti pasar, terminal, atau tempat-tempat yang banyak masyarakat melakukan aktivitas.

“Saya datangi orang-orang yang tidak memakai masker, untuk kemudian saya berikan masker serta edukasi yang itensif guna memberikan pemahaman mendalam tentang langkah preventif penularan Covid-19,” ujar Bu Nyai.

Dengan berkeliling daerah, Bu Nyai sendiri sangat menyayangkan masih banyaknya masyarakat di Kab. Cilacap, khususnya Kec. Sidareja dan sekitarnya yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

“Sudah saatnya wanita Indonesia berperan menghadapi virus yang mematikan ini, hanya memberikan arahan tanpa turun ke masyarakat akan sulit sekali,” tegas Bu Nyai.

Tanpa rasa lelah, Bu Nyai tak henti-hentinya mengajak para wanita yang ditemuinya untuk ikut berjuang menghadapi Covid-19 ini. Minimal dengan memberikan edukasi di keluarga mereka untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah.

Koresponden: Arsend

Baca Juga :   Persiapan Jelang Penerapan New Normal di Jepara