Peringati Hari Kartini, Andang Ajak Anggota DPRD Dapil Jateng 3 Monitor Kab. Jepara

0
352

Kabupaten Jepara – Pada hari Selasa (21/4/2020), sebanyak sepuluh Anggota DPRD Dapil Jateng 3 (Jepara, Kudus, Demak) melakukan monitoring di Kab. Jepara. Agenda pada hari itu dilandaskan atas dasar Memperingati Hari Kartini, sekaligus melihat langsung bagaimana kondisi perkembangan wabah Covid-19 di Kab. Jepara.

Kunjungan tersebut dipimipin langsung oleh Andang Wahyu Tritanto dari Fraksi PDI Perjuangan sebagai Koordinator Lapangan, didampingi oleh rekan lainnya, Denny Nurcahyanto (PDI-P), Nur Saadah (PKB), M. Nur Khabsyin (PKB), Sri HartiniHartini (Gerindra), Mawahib (Golkar), Akhwan (Nasdem), Setia Budi Wibowo (PKS), Nurul Furqon (PPP), dan H. Helmy Turmudhi (Demokrat ).

Kunjungan pertama bertempat di RSUD R.A. Kartini Jepara, kehadiran mereka di terima dan di sambut dengan baik oleh Direktur RSUD R.A Kartini, Dwi Susilowati di Aula komite medis dengan melakukan pembahasan tentang perkembangan Covid-19 di Kab. Jepara.

“Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Kab. Jepara senantiasa bersama sama gotong-royong dengan semua stockholder yang ada. Sehingga nantinya mampu mengatasi virus ini agar tidak semakin meluas penyebarannya. Di samping itu juga kita semua selaku Anggota DPRD Prov. Jateng mengucapkan banyak terima kasih untuk tim medis yang selama ini yang telah berjuang dan akan kami tampung usulan atau tanggapannya. Untuk nantinya akan secepat mungkin kita bahas agar cepat terealisasi,” ujar Andang.

Untuk kunjungan kedua, rombongan langsung menuju Kantor Dinas Kesehatan Kab. Jepara dengan setibanya dilokasi langsung di sambut baik oleh Mudrikatun, M.kes, M.H selalu Kepala Kantor Dinas Kesehatan Kab. Jepara. Kunjungan tersebut pada prinsipnya memiliki pokok bahasan sama, menggencarkan himbauan kepada tiap masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan.

Di samping itu, Kepala Kantor Dinas Kesehatan Kab. Jepara mengucapkan terima kasih kepada aggota DPRD Dapil Jateng 3 yang berkenan hadir untuk memberikan perhatian pada jajaran dinas terkait. Sehingga dapat di jadikan semangat untuk rekan-rekan medis dan memantau langsung situasi yang berada di lapangan.

Baca Juga :   Kepedulian Banteng Muda Indonesia Kab. Semarang Terhadap Warga Terdampak Covid-19

Pada kesempatan itu, rombongan juga membawa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan hand sanitizer yang dibeli dari hasil gotong-rotong anggaran pribadi, guna diberikan kepada tiap tim medis yang saat ini berjuang.

Koresponden: Faozan Mustofa