Perangi Corona, DPC PDI Perjuangan Kab. Pati Semprot Fasum Disinfektan

0
415

Kabupaten Pati – Jumat, (27/3/2020) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati bekerjasama dengan PAC Juwana melaksanakan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan di fasum dan tempat kegiatan keagamaan di 8 desa guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Mulai dari alun-alun Juwana, Polsek, Masjid dan Mushola, Gereja, Klentheng, Vihara, Balai Desa, Polides dan Pasar. Kegiatan dimulai pukul 8 pagi dan berakhir pukul 5 sore.

“Sebagai partai pengusung pemerintah, maka kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah ikut berperan aktif membantu melawan corona, sebagai wujud nyata kepedulian dan rasa kemanusiaan. Karena kita tidak bisa mengandalkan pemerintah saja untuk melakukan semua hal. Jadi kita harus berperan aktif dan peduli serta bersama-sama dalam menghadapi pandemi corona ini,” jelas Sutarto Oenthersa selaku sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pati.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini sifatnya hanya sementara. Setelah itu masyarakat harus tetap menjaga kebersihan, menjalankan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, meski di rumah tetap berolahraga, jangan cuma makan tidur saja, selalu cuci tangan dengan sabun dan tidak keluar rumah/bepergian bila tidak penting.

“Tidak usah panik menghadapi corona ini, harus selalu berpikir positif sehingga meningkatkan imunitas kita, karena obat terbaik adalah dari diri kita sendiri. Apabila ada yang baru pulang dari luar negeri atau daerah lain yang sudah terpapar virus Covid-19 ini, mohon untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Apabila sakit atau merasakan gejala seperti batuk, pilek, demam, diare, sakit perut, sesak napas, harap segera memeriksakan diri dengan menceritakan riwayat perjalanan yang dilakukan, sehingga petugas medis tidak salah menangani,” lanjutnya.

Sutarto menghimbau bagi yang ingin melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing bisa bekerjasama dengan DKK kab. Pati untuk menyediakan cairan disinfektannya sehingga tidak asal membuat sendiri sembarangan.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Salatiga Melakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

“dr. Edi Siswanto kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati siap untuk membantu dan bekerjasama memfasilitasi penyediaan cairan disinfektan yang dibutuhkan. Semoga gerakan kecil ini bisa ditiru oleh pengurus-pengurus partai yang lainnya sehingga semakin banyak masyarakat yang ikut ambil bagian dan merasakan manfaatnya. Intinya dari kita dan untuk kita bersama. Mari kita bersama-sama melawan corona. Semoga pandemi ini segera berakhir dan perekonomian berjalan lancar kembali,” tutupnya.

Koresponden: Catur Eni