Mengenang Sang Marhaenis, Imam Suroso

0
398

Kamu Tidak Cocok di Air, penggalan kalimat itulah yang menjadi kenangan publik tentang figur Imam Suroso atau akrab disapa Mbah Roso. Selain seorang Politisi, beliau dikenal sebagai paranormal yang cukup populer. Pribadinya yang supel dan humoris menjadikannya mudah diterima oleh masyarakat.

Pria Kelahiran 10 Januari 1964 ini mulai masuk Senayan sejak tahun 2009, sempat menjalani karir sebagai Anggota Kepolisian di Polres Pati, hingga mempunyai rumah sakit swasta di daerah Pati.

Sebagai seorang Kader, Mbah Roso adalah kader Marhaenis yang sering turun menyapa dan berbaur dengan Masyarakat, dan juga seorang Kader yang akrab dengan banyak Kader PDI Perjuangan lainnya, salah satunya adalah dengan Ganjar Pronowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar telah menjalin persahabatan dengan Mbah Roso sejak duduk di kursi DPR RI. Kebiasaan sampai karakter kesehariannya yang humoris cukup lekat di ingatan Ganjar. Namun yang paling Ganjar ingat adalah pengalaman spiritual Mbah Roso.

“Orangnya merakyat, lucu dan pengalamannya spiritualnya yang sering ngomong dan terkenal ‘Anda tidak cocok bekerja di air’ kami sering bercanda,” katanya.

Imam Suroso meninggal dunia, Jumat (27/3) pukul 20.50 WIB di RS Kariadi. Mbah Roso, dikabarkan meninggal dunia karena sakit. Jenazah langsung dikebumikan ditempat asalnya, Pati, Jawa Tengah.

Selamat jalan Mbah Roso, segala dedikasi akan selalu kami kenang, dan spirit perjuanganmu akan senantiasa kami lanjutkan.

Penulis: Wisda Pridatoe

Baca Juga :   Mbah Ruslani Tekuni Usaha Rujak Lontong