Waspada Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara Siapkan Posko dan Ambulance

0
316

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kab. Jepara siapkan ambulance di lima titik wilayah Jepara. Diharapka transportasi tersebut bisa dimanfaatkan warga jika membutuhkan akses ke fasilitas kesehatan. Hal ini untuk membantu pemerintah menyikapi penyebaran virus Covid-19.

Pusat informasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara. Sisanya di tiap daerah pemilihan yang dikoordinatori Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jepara. Ketua DPC PDI Perjuangan, Andang Wahyu Triyanto mengatakan pihaknya melalui kader partai memberi edukasi dan sosialisai kepada masyarakat. Mulai hari ini bergerak memberikan pemahaman dan sosialiasasi mengenai pencegahan Covid-19.

Dilansir dari situs resmi satgas Covid-19 Kab. Jepara (corona.jepara.go.id) total ODP naik menjadi 65 orang dan PDP sebanyak 16 orang dan yang sedang dirawat 15 orang, serta yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih 0.

Pihaknya juga akan mendistribusikan APD (alat pelindung diri). Saat ini sudah ada kacamata safety yang siap dibagikan kepada tim medis.

“Saat ini kami terus mengupayakan alat pelindung diri kesehatan yang memang sangat dibutuhkan tim medis. Kader PDI Perjuangan juga bergerak menyemprotkan disinfektan di setiap desa, dan akan mengupayakan pembagian caiaram disinfektan untuk di setiap desa,” ujar Andang.

Masyarakat bisa mengakses informasi dan juga memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara. Layanan ambulance bisa dimanfaatkan untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit.

Sebelum ini telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Jepara mengenai posko tersebut. Diharapkan bisa membantu meringankan beban petugas di lapangan yang sampai saat ini terus bekerja.

Koresponden: Fauzan Mustofa dan Agus budianto

Baca Juga :   Safari Politik Menyapa Masyarakat Ala Purnomo di Tengah Pandemi