Pendaftar Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jateng Membludak

0
725
pengumuman pembukaan pendaftran bakal calon. Wisda | Jum'at,6/12/19

35 Orang mendaftar di Hari Pertama pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah 2020

DPD PDIP Jawa Tengah resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020. Pendaftaran dibuka selama sepekan yakni sejak Jumat (6/12), hingga Kamis (12/12) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Pendaftaran dibuka bagi siapa saja yang ingin maju pemilihan wali kota atau pemilihan bupati di Pilkada 2020 di wilayah Jawa Tengah. Pilkada digelar di 21 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Pilkada serentak ini akan digelar pada 23 September 2020.

Abang Baginda Hasibuan selaku Ketua Panitia menegaskan bahwa proses pendaftaran sesuai dengan peraturan partai. “Proses pendaftaran ini sesuai dengan perarturan partai pasal 11 ayat 4 yang mengatur pendaftaran boleh dilakukan di DPC, DPD atau DPP, jadi kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para talenta-talenta terbaik,” terang pria yang juga Anggota DPRD Jateng tersebut.

Pada hari pertama pendaftaran para awak media mempertanyakan terkait wacana putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming yang rencananya akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Solo melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Menanggapi hal ini, pria yang akrab disapa Baginda ini menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

“Saat ini Mas Gibran sedang menunggu arahan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, namun diawal Mas Gibran menyampaikan akan mendaftar melalui jalur DPD, terkait kapanya sejauh ini belum ada konfirmasi, dan silahkan tanya yang bersangkutan sendiri,“ jelas Baginda dihadapan juru warta.

Pada hari pertama dibukanya pendaftaran tercatat sebanyak 35 pendaftar yang berasal dari berbagai daerah seperti Kota Magelang, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Kendal, Semarang dan beberapa daerah lain di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Legislator PDI Perjuangan Sragen Gelar Tasyakuran HUT RI

Dari total pendaftar, tercatat sebanyak 6 kandidat mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati/Walikota dan 29 kandidat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati/Wakil Walikota.