Hari ke 4 Pendaftaran Calon Kepala Daerah Jateng. Baginda: Gibran Masih Cari Hari Baik

0
613
Panitia Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sedang menerima pengembalian formulir bakal Calon Wakil Bupati dari Kabupaten Grobogan.

Hari ke 4 pendaftaran calon kepala daerah, Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka belum kunjung mengambil form pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Solo di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Jalan Brigen Katamso, Kota Semarang (9/12)

Sebelumnya Gibran direncanakan akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Solo melalui jalur DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Pendaftaran Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah Abang Baginda Hasibuan. Baginda akrab disapa menjelaskan bahwa sejauh ini utusan dari Gibran sudah berkonsultasi dengan Pihak DPD PDI Perjuangan terkait dengan rencana Gibran yang hendak mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Solo. Dari hasil konsultasi tersebut, Baginda menjelaskan bahwa pria yang juga Pengusaha Catering tersebut tengah mencari “hari baik” untuk mendaftar.

“Utusan Mas Gibran sudah berkonsultasi dengan kami, soal waktu kapan akan mendaftar, lanjutnya, pihak Gibran masih mencari hari baik ”, ujar Baginda saat ditanya awak media.

Sampai saat ini Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan masih ramai didatangi para pendaftar bakal calon kepala daerah di Jawa Tengah. Di hari ke 4, terhitung sebanyak 11 pendaftar mengambil formulir dan 6 mengembalikan formulir.

DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah rencananya membuka pendaftaran calon kepala daerah hingga 12 Desember mendatang.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Tanggap Covid-19