Pemkab Kebumen Serahkan Mobil Ambulan di 20 Puskemas

0
Foto: 20 unit mobil ambulan bantuan dari Pemkab Kebumen

Kabupaten Kebumen – Pemkab Kebumen terus berbenah diri untuk mencukupi ketersediaan fasilitas kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini, 20 unit mobil ambulan diserahkan untuk puskesmas yang tersebar di Kab. Kebumen.

Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menyampaikan, dari 26 kecamatan di Kebumen, 20 unit mobil ambulan tersebut merupakan tambahan yang diberikan. Hal ini diberikan setelah sebelumnya 6 unit ambulan lain sudah diberikan lebih dulu untuk puskesmas kecamatan.

Foto: 20 unit mobil ambulan bantuan dari Pemkab Kebumen

“Dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 memang perlu dukungan fasilitas kesehatan yang memadai termasuk unit ambulan. Maka kita serahkan unit ambulan untuk teman-teman di puskesmas,” jelas kader PDI Perjuangan itu, Rabu (01/09/2021).

Saat ini, rata-rata dalam sehari angka kematian Covid-19 di Kebumen sebanyak 4 sampai 5 orang. Menurutnya, ini terjadi karena masih ada beberapa penderita Covid-19 memilih untuk dirawat di rumah sendiri. Padahal harusnya, dibawa ke rumah sakit atau ditempatkan di isolasi terpusat (isosat).

Acara penyerahan unit ambulan digelar di halaman kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Ia berharap, mobil ambulan itu dapat membantu optimalisasi penanganan Covid-19. Sehingga tata laksana pasien Covid-19 oleh tim medis dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Ambulan sendiri sangat penting peruntukannya agar pasien khususnya Covid-19 dapat tertangani dengan baik,” tambahnya.

Ristawati menegaskan, bahwa kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus didapat setiap masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat, termasuk adanya fasilitas ambulan.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Dukung Pembangunan Tol Yogya-Solo, Sri Mulyani: Rest Area Harus Menjual Produk UMKM Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here