Kurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan, Sri Mulyani: Kawasan Industri Juga Harus Diperhatikan

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani memimpin rapat Rencana Tata Ruang Wilayah Kab. Klaten Tahun 2021-2041. Rapat yang dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Klaten dan seluruh OPD Kab. Klaten, dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung Setda Klaten, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Hj. Sri Mulyani menyampaikan tujuan dari tata ruang wilayah adalah untuk mengurangi kesenjangan, memadukan antar sektor, mensinkronkan program pembangunan dan perlu perencanaan yang visioner pembangunan jangka panjang.

Hj. Sri Mulyani pimpin rapat Rencana Tata Ruang Wilayah Kab. Klaten 2021-2041

“Kawasan industri di Kab. Klaten juga perlu diperhatikan, agar dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Kawasan industri di seluruh wilayah yang berada di Kab. Klaten harus tetap seimbang, agar persebarannya dapat merata sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Selanjutnya, perencanaan pertumbuhan penduduk dan pergeseran hunian perlu dicermati pula, karena kedepannya akan semakin padat, sehingga harus ada langkah antisipasi,” tuturnya.

Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten menambahkan, rapat tersebut juga dilakukan beberapa pembahasan terkait dengan pembangunan Alun-alun Kab. Klaten, serta gedung pertemuan yang berada di Kelurahan Buntalan, Klaten Tengah.

“Dinamika pembangunan yang sangat pesat dan Kab. Klaten merupakan wilayah yang strategis, maka perlu adanya penyusunan kembali rencana tata ruang wilayah Klaten Tahun 2021-2041. Maka dari itu, ide, gagasan dan dukungan dari seluruh OPD Klaten sangat berarti untuk perbaikan dan persetujuan terkait substansi Rencana Tata Ruang Wilayah,” imbuhnya.

Hj. Sri Mulyani berharap, para Camat dan seluruh OPD, agar berperan aktif dalam memberikan pendapatnya, serta mengikuti perkembangan tahapan demi tahapan yang sudah direncanakan. Hal itu dimaksudkan agar prosesnya dapat selalu dipantau dan dievaluasi.

Baca Juga :   Optimalkan Kinerja Struktural, DPC Temanggung Gelar Pendidikan Kader dan Musyawarah Ranting

“Semoga tahapan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kab. Klaten nantinya dapat berjalan dengan mudah dan pemilihan lokasinya benar-benar tepat sesuai dengan proyek strategi nasional. Semoga rencana penyusunan tata ruang wilayah tersebut dapat menampung kebutuhan pembangunan Kab. Klaten 20 tahun kedepan, serta perencanaan tersebut dapat terealisasi dengan baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kab. Klaten,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here