Peduli Balita dan Ibu Hamil, dr. Messy Bagikan Biskuit

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widyastuti membagikan biskuit untuk ibu hamil dan balita

Kota Tegal – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, dr. Messy Widyastuti membagikan biskuit untuk ibu hamil dan balita di wilayah Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat dan Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Jumat (17/9/2021).

Pembagian biskuit tersebut, bertujuan untuk meningkatkan tambahan nutrisi baik untuk ibu hamil maupun balita. Di sisi lain, juga sebagai sarana bertemu dan menjaring aspirasi di masyarakat.

“Kegiatan kali ini, untuk melihat kondisi masyarakat khususnya para balita dan ibu hamil. Ini harus kita perhatikan baik gizi dan pertumbuhan anak, maka pembagian biskuit ini diharap dapat menambah gizi terhadap anak,” katanya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu menyebutkan, bahwa nantinya ratusan paket biskuit juga akan dibagikan di wilayah Dapil XII (Kota Tegal, Kab. Tegal, dan Brebes) melalui kader Partai dan simpatisan. Hal ini sebagai upaya dalam pencegahan stunting pada anak.

Dia menjelaskan kepada ibu hamil untuk jangan pernah malu ataupun ragu, rajinlah untuk memeriksakan diri kepada ahli medis baik bidan ataupun dokter di Puskesmas terdekat untuk bertanya soal gizi janin. “Pemeriksaan kesehatan masyarakat seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) gunakanlah kartu itu sebaik mungkin untuk berobat,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, dr. Messy berpesan kepada kader dan simpatisan Partai supaya bisa memberikan kepada mereka yakni kalangan ibu hamil dan balita sebagai pemenuhan gizi.

Koresponden : Gus

Baca Juga :   Tiwi-Dono Unggul, PDI Perjuangan Kembali Berjaya di Pilkada Purbalingga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here