PDI Perjuangan Kota Tegal Tegak Lurus dan Siap Memerahkan Tiap Sudut Kota

0
225

Kota Tegal – Menyikapi tragedi aksi demo sekelompok ormas yang membakar bendera Partai pada Rabu (24/6), DPC PDI Perjuangan Kota Tegal bergerak cepat untuk melakukan Sinergitas Otot Partai, Jum’at (25/6/2020).

Seketika setelah video pembakaran tersebut tersebar masif di ranah internal Partai hingga situs media sosial jejaring facebook dan instagram Ketua DPC PDI Perjuangan Edy Suripno langsung memberikan instruksi kepada segenap jajaran kader struktural hingga elemen Partai lainnya.

“Malam harinya, Rabu (24/6) langsung memberikan tindakan berupa penyebaran pesan berantai WhatsApp untuk diteruskan kepada tiap kader dan grup whatsapp PDI Perjuangan Kota Tegal. Karena gerak cepat satu komando harus dilakukan dan ini turut menyangkut harga diri dan martabat Partai,” ujar Mas Uyip.

Selain memberikan tindakan berupa instruksi melalui pesan WhatsApp grup pada malam hari, Rabu (24/6) tersebut. Ketua DPC dengan dibantu oleh Pengurus DPC lainnya aktif untuk menghubungi tiap koordinator wilayah secara berkelanjutan.

“Untuk sementara kita menjaga wilayah masing- masing dan mempersiapkan diri menunggu satu komando atas perintah Ibu Ketua Umum. Itu dikarenakan kita Tegak Lurus terhadap perintah Ketua Umum, segala barisan telah siap dan tinggal menunggu apa perintah Ibu Ketua Umum,” tambah Mas Uyip.

Mas Uyip turut menegaskan, untuk segenap kader dan struktural maupun sayap Partai yang tersebar di Kota Tegal harus mengibarkan bendera sebagai bukti soliditas kader dan penghormatan atas simbol kehormatan Partai.

“Untuk itu PDI Perjuangan Kota Tegal tidak akan pernah takut dan mundur, karena kita bersatu rapatkan barisan, otot partai sudah berdenyut tinggal menunggu perintah. Saya juga menginstruksikan bahwa apabila satu bendera kau bakar, maka seribu bendera kami kibarkan. Sehingga dalam hal ini segenap kader harus mengibarkan bendera Partai di kediaman atau lingkungan masing-masing,” tegas Mas Uyip.

Baca Juga :   Usaha Bandeng Presto Kader PDI Perjuangan Kabupaten Pati

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Bagas Imantoro