Kabupaten Brebes – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, S.Sos menginstruksikan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan di Kabupaten Brebes untuk mengibarkan Bendera PDI Perjuangan di 17 Kecamatan. Hal tersebut merupakan wujud respon terhadap Instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri atas insiden pembakaran bendera Partai di Depan Gedung DPR RI.

Sesuai dengan Instruksi Ketua Umum, bahwa Kader PDI Perjuangan agar selalu merapatkan barisan, memperkuat persatuan dengan rakyat. Sebab, rakyat adalah cakrawati Partai. Dalam menyikapi hal tersebut, PDI Perjuangan Kabupaten Brebes mengibarkan bendera PDI Perjuangan dari tanggal 25 Juni sampai dengan 27 Juni 2020.

Pengibaran 300 Bendera PDI Perjuangan di sepanjang jalan dari Perbatasan Kabupaten Banyumas sampai Kota Bumiayu (Ex terminal lama Bumiayu). Selanjutnya, pengibaran 500 bendera PDI Perjuangan di sepanjang jalan Pantura dari Kaligangsa (Perbatasan Brebes-Tegal) sampai dengan Losari (Perbatasan Cirebon-Brebes). Kemudian di sepanjang jalan Jatibarang sebanyak 100 bendera serta sebanyak 270 bendera PDI Perjuangan dikibarkan di wilayah ketanggungan, tepatnya di pintu tol Pejagan.

“Dari sisi Utara dan sisi Selatan Brebes sudah dilakukan pemasangan bendera. Selain itu, Tim dari Bapak Heri Pasaribu juga melakukan pemasangan sebanyak 500 Bendera PDI Perjuangan di wilayah Larangan. Sedangkan untuk wilayah-wilayah yang lainnya akan dilaksanakan besok. Proses pengibaran bendera dilakukan oleh Keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Struktural Partai, Kader Komunitas Juang Kabupaten Brebes, serta SATGAS Cakrabuana. Hal tersebut sebagai bentuk konsolidasi, bahwa martabat kehormatan Partai harus dijaga dan dijunjung tinggi. Sebab, bendera Partai merupakan sebuah kebanggaan,” tutur H. Indra Kusuma, S.Sos, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Karsono mengatakan, gerakan yang dilakukan oleh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Brebes merupakan wujud rasa bangga sebagai Kader Partai yang telah diremehkan. “Bendera PDI Perjuangan yang dibakar dengan tunduhan dan fitnahan itu kami buktikan dengan pengibaran bendera Partai,” tutupnya.

Baca Juga :   Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti Pertanyakan Konsep dan Skema PJJ Selama Covid-19

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: RiRi