PDI Perjuangan Pekalongan Meradang Panji Kebesaran Partai Dibakar

0
362

Kabupaten Pekalongan – Pengurus DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kab. Pekalongan melakukan Longmarch dari Kantor Kesektariatan DPC PDI Perjuangan Pekalongan menuju ke Polres Pekalongan, Jum’at (26/4/2020).

Para kader berkumpul di Kantor Kesektariatan DPC pada pukul 10.00 WIB untuk memperoleh arahan terlebih dahulu dari Ketua DPC PDI Perjuangan. Setelah itu dilanjutkan untuk bergerak menuju Polres Pekalongan pada pukul 13.00 WIB.

H. Riswadi, S.H., Ketua DPC PDI Perjuangan Pekalongan dan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.

Riswadi menyampaikan, “Kepada Kapolres untuk segera melakukan tindakan hukum, kemudian tangkap dan penjarakan pelaku tindakan hukum,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini memang difokuskan untuk mengawal dan meminta pihak berwenang agar mengusut tuntas pembakaran bendera Partai yang dilakukan oleh oknum demonstrasi penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila pada Rabu (24/6) lalu.

Saim LMP, Ketua Baguna Pekalongan yang ikut dalam kegiatan Longmarch juga menyampaikan harapanya kepada Kapolres Pekalongan untuk mengusut tuntas kejadian tersebut dan harapannya kejadian di Jakarta tidak terjadi di wilayah Kab. Pekalongan.

“Setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti secara prosedural dan profesional sesuai perundang-undangan”, tambah Saim yang juga disaksikan oleh Wakapolres dan Kasat.

Aris juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan harus tetap tenang serta menjaga jangan sampai terprovokasi atas insiden pembakaran bendera Partai di Jakarta.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Mustakim – Rofi

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Musancab