PDI Perjuangan Grobogan Kecam Pelaku Pembakaran Panji Kehormatan Partai

0
229

Kabupaten Grobogan – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan memberi respon terhadap insiden pembakaran bendera Partai yang dilakukan oleh demonstran yang menolak RUU HIP, di depan Gedung DPR RI, pada hari Rabu (24/6/2020) lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan, Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M. bersama seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan mengecam keras terhadap oknum-oknum yang dengan sengaja melakukan pembakaran bendera PDI Perjuangan. Seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan tidak rela apabila simbol marwah, harkat serta martabat Partai diremehkan. Maka dari itu, seluruh Kader PDI Perjuangan mulai dari tingkat DPC, PAC, Ranting sampai dengan Anak Ranting PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Grobogan menyatakan siap untuk tegak lurus, satu komando dalam melaksanakan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Kita mengecam keras terhadap oknum-oknum yang membuat kegaduhan negeri ini. Saya instruksikan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan untuk tetap tenang serta tidak mudah terprovokasi yang dapat merugikan diri kita sendiri. Apalagi negara kita saat ini sedang fokus pada percepatan penanganan virus Covid-19. Maka dari itu, kita sebagai Kader Partai wajib untuk tegak lurus, satu komando dalam melaksanakan instruksi Ibu Ketua Umum,” tutur Sri Sumarni yang juga Bupati Grobogan.

Sri Sumarni menambahkan, sebagai wujud rasa cinta terhadap PDI Perjuangan, seluruh Kader PDI Perjuangan diinstruksikan untuk memasang bendera Partai. Hal tersebut juga merupakan instruksi dari pimpinan Partai. Pemasangan bendera Partai diawali dari Jalan Protokol di sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan. Selanjutnya, pemasangan bendera Partai akan diikuti oleh seluruh Kader PAC, Ranting sampai dengan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan.

Baca Juga :   Komunitas Juang Grobogan Lakukan Pembinaan Lanjutan CKJ

“Saya instruksikan kepada seluruh Kader Partai untuk mengibarkan bendera Partai di lingkungan masing-masing. Kepada seluruh pengurus mulai dari tingkat PAC, Ranting sampai dengan Anak Ranting, kibarkanlah bendera Partai setinggi-tingginya. Saya berharap, pelaku pembakaran bendera Partai agar segera diproses melalui jalur hukum. Mengingat, negara kita adalah negara hukum. Maka dari itu, kami mohon kepada aparat penegak hukum untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan seadil-adilnya,” pungkasnya.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Oki Mulyadi