DPC PDI Perjuangan Kab.Purworejo Kibarkan 1.000 Bendera Partai

0
393

Kabupaten Purworejo – Terkait pembakaran Bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh demonstran di depan Gedung DPR RI beberapa hari yang lalu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo melakukan Aksi Pengibaran 1.000 bendera Partai di sejumlah kecamatan yang berada di Kabupaten Purworejo. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PAC di 16 kecamatan serta sayap Partai untuk mengibarkan bendera di wilayah masing-masing pada hari Jumat, (22/6/2020).

“Kami mengutuk keras pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebab, bendera merupakan lambang kehormatan Partai serta marwah Partai,” tutur Dion Agasi Setiabudi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo.

Dion menambahkan, sebagai sebuah organisasi, sebagai sebuah barisan, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo tidak hanya tersinggung, akan tetapi juga marah besar. Dengan slogan “Satu Bendera Kau Bakar, Seribu Bendera Kami Kibarkan”, maka kegiatan pemasangan bendera di Purworejo sebagai wujud simpati seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo terhadap Kebesaran Partai.

“Kita sadar bahwa kita tidak bisa berbuat sendiri, kita organisasi yang menjunjung tinggi hukum. Maka dari itu, Partai telah mengambil tindakan melalui proses hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, pada hari Senin (29/6/2020) mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo akan mendatangi Mapolres Purworejo untuk meminta pihak kepolisian segera mengusut serta menindak pelaku dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan. Rencananya, Kader PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo akan berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo pada pukul 08.30 WIB.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Baca Juga :   Usaha Konveksi Milik Anggota Bamusi Kabupaten Tegal

Koresponden: Yahya