PDI Perjuangan Kota Semarang Lanjutkan Penghijauan di Banjir Kanal Barat

0
DPC PDI Perjuangan Kota Semarang lakukan penghijauan

Kota Semarang – Menindaklanjuti Surat Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 2631/IN/DPP/II/2021, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melaksanakan Gerakan Penghijauan dan bersih-bersih aliran Sungai di Banjir Kanal Barat (21/2/2021).

Dalam gerakan penghijauan ini, DPC PDI Perjuangan Kota Semarang melakukan penanaman pohon sebanyak 250 bibit pohon, di antaranya pohon jambu Kristal, manga, dan sukun. Kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Semarang, serta Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PAC PDI Perjuangan se-Kota Semarang.

Serah terima bibit pohon oleh perwakilan Mochamad Herviano kepada DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Kadar Lusman dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah pagi ini kita bersama-sama melakukan lagi kegiatan penghijauan dan bersih-bersih sungai Banjir Kanal Barat. Sebanyak 250 bibit pohon bantuan dari Anggota DPR RI Mas Herviano, sebagian akan kita tanam di sini dan sisanya akan didistribusikan ke PAC agar dapat melakukan kegiatan serupa di kecamatan masing-masing,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh seluruh kader-kader PDI Perjuangan. Jadi saya selaku Sekretaris DPC berharap kita kader PDI Perjuangan dapat menjadi garda terdepan untuk membuat Kota Semarang menjadi lebih hijau,” tambah Kadar Lusman.

DPC PDI Perjuangan lakukan penanaman pohon

Kadar Lusman juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir mengenai pesan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengenai pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Yang terakhir saya menyampaikan pesan dari Mas Hendi, bahwa masa pandemi ini belum berakhir dan kami belum dapat memastikan kapan pandemi ini akan berakhir walaupun vaksin sudah mulai dilakukan. Jadi saya minta agar kader PDI Perjuangan dapat menyampaikan secara rutin ke masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi seluruh protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pasangan Yuni-Suroto Jalani Tes Kesehatan

Koresponden: Didik – Tika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here