DPC PDI Perjuangan Brebes Gotong Royong Bersihkan Sungai dan Perbaiki Tanggul

0
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Fraksi PDI Perjuangan Kab. Brebes, serta perwakilan dari PAC sekitar wilayah Pantura, melaksanakan bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS) Pemali dan perawatan tanggul sekitaran wilayah perbatasan Kelurahan Pasar Batang dan Desa Tengki, Kec. Brebes, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksakan dalam rangka mensukseskan program HUT PDI Perjuangan ke-48, sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, serta arahan DPP Partai untuk pelaksanaan program HUT Partai dilaksanakan secara gotong royong dan berkelanjutan.

Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes Lakukan Perawatan Tanggul dan Bersih-bersih Sungai

H. Indra Kusuma, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes menyampaikan, kesiapannya dalam menerima Instruksi dari DPP PDI Perjuangan, khususnya Ibu Ketua Umum yang selalu mengajarkan untuk peduli dan mencintai lingkungan.

“Melaksanakan tugas untuk membersihkan saluran air dan memperbaiki tanggul yang mulai retak-retak yang mengalami erosi, dikarenakan air dari sungai Pemali sering meluap. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi, ditambah di hulu sungai Pemali, gunungnya sudah mulai gundul, ini jika terjadi terus menerus akan terjadi banjir,” ungkap Indra Kusuma.

Mokhammad Taufiq, selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa meskipun hanya membersihkan sungai dan memperbaiki tanggul, tapi kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan keamanan serta daya tahan tanggul.

“Meski kegiatan hari ini sangat sederhana, kedepan kami akan berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, agar diadakannya pembangunan bersekala besar, untuk sungai yang ada di Kab. Brebes. Terkhusus sungai yang rawan meluap sehingga mengakibatkan banjir, seperti sungai Pemali dan sungai Babakan. Kedepan semoga sungai ini menjadi lebih baik dan nantinya tidak terjadinya banjir lagi,” pungkas H. Indra Kusuma.

Baca Juga :   Mas Uyip Ajak Masyarakat Rawat Alun-alun dan Taman Pancasila Kota Tegal

Koresponden: RiRi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here