PDI Perjuangan Kota Pekalongan Dukung Kepolisian Tuntaskan Kasus Pembakaran Bendera Partai

0
267

Kota Pekalongan – 500 Kader PDI Perjuangan kota Pekalongan mendatangi Mapolres Pekalongan Kota, Sabtu (27/6/2020).

Kedatangan ratusan Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan ke Mapolres Kota Pekalongan untuk melaporkan kasus pembakaran bendera PDI Perjungan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, PDI Perjuangan Kota Pekalongan meminta agar Polri mengusut tuntas kasus tersebut. Selain itu, PDI Perjuangan Kota Pekalongan juga mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, pengurus struktural Partai, sayap Partai, Kader Komunitas Juang Kota Pekalongan, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Pekalongan, serta Satgas PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Massa berkumpul dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, kemudian melakukan long march dengan membawa bendera sampai dengan Mapolres kota Pekalongan. Dalam melakukan aksi tersebut, seluruh Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan memakai masker serta berjalan dengan tertib.

Beberapa perwakilan struktural Partai yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan memasuki ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kota Pekalongan untuk menyerahkan berkas berisi tuntutan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan mengatakan, kegiatan tersebut bukan merupakan aksi demo. Melainkan, Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan merespon pembakaran bendera yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan mendukung proses hukum yang berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mendukung kepolisian dalam pengusutan kasus pembakaran bendera Partai. Kami berada di belakang kepolisian. Kita akan tetap memantau perkembangannya dan kami akan tegak lurus menunggu instruksi dari pimpinan Partai. Kami sini sesuai instruksi, tetap kita berjuang bersama rakyat untuk melawan Covid-19. Hal itu yang selalu kami dengungkan,” tutur Agung Satria Hermawan, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Ikuti Rakornas Virtual

Aksi yang dilaksanakan selama 15 menit tersebut mendapat pengamanan ketat dari Anggota Polres Kota Pekalongan. Kader PDI Perjuangan Kota Pekalongan meninggalkan Mapolres Kota Pekalongan dengan tertib menggunakan kendaraan yang sudah disediakan.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Kontributor: Sachrul P.U