Bendera Dibakar, PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Aksi Apel Siaga

0
324

Kabupaten Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara menggelar Apel Siaga, Sabtu (27/6/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai respon pembakaran bendera PDI Perjuangan oleh demonstran yang menolak RUU HIP pada hari Rabu (24/6/2020) lalu.

Apel Siaga tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara, Pengurus PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Banjarnegara, Pengurus Ranting dan Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai, Kader Komunitas Juang Kabupaten Banjarnegara, Satgas NKRI, serta simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

“Kami memberikan dukungan kepada kepolisian untuk melakukan pengusutan terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan. Apel Siaga tersebut juga sebagai bentuk dedikasi serta loyalitas kita sebagai kader Partai apabila sewaktu-waktu ada instruksi dari pimpinan,” tutur H. Nuryanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

H. Nuryanto menambahkan, PDI Perjuangan tidak pernah menghendaki kerusuhan, PDI Perjuangan tidak mudah terprovokasi serta selalu siap dalam menjaga kehormatan Partai.

“Saya menghimbau kepada seluruh ketua PAC PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Banjarnegara untuk terus melakukan konsolidasi, merapatkan barisan di wilayahnya masing masing serta menunggu komando untuk siap bergerak. Mari kita jaga situasi Banjarnegara agar tetap kondusif. PDI Perjuangan tidak mudah untuk diprovokasi, dibenturkan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, setelah Apel Siaga dilaksanakan, perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara beserta ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Banjarnegara menyerahkan dukungan dan pernyataan sikap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara kepada Polres Banjarnegara terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan. Serahterima tersebut langsung diterima oleh Kapolres Banjarnegara.

“Kami berharap, surat pernyataan sikap PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara tersebut disampaikan kepada Mabes Polri. Inti dari surat pernyataan tersebut adalah dukungan seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara kepada kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera Partai. Kami juga mengecam terhadap pembakaran bendera Partai tersebut. Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara untuk mengibarkan bendera merah putih serta bendera PDI Perjuangan di depan rumah masing-masing. Satu bendera dibakar 1.000 bendera kita kibarkan,” tegasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Ikuti Rakorbid Nasional

Sementara itu, Kapolres Banjarnegara memberikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara atas aspirasi yang di sampaikan dengan elegan dan eksklusif. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Kader PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara dalam melakukan Apel Siaga tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban Kabupaten Banjarnegara, sesuai arahan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjarnegara.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Koresponden: Crishna