Respon Tegas Kader PDI Perjuangan Temanggung Menyikapi Pembakaran Bendera Partai

0
207

Kabupaten temanggung – Merespon dinamika yang terjadi terkait pembakaran bendera Partai pada Rabu (24/6), sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Temanggung telah bergerak, berderap bersama, menunjukkan solidaritas dan soliditas mereka.

Menyikapi dinamika tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung Yunianto, S.P., menginstruksikan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Kab. Temanggung untuk mengganti foto profil dengan logo Partai untuk memviralkan tagar #sayaPDIPerjuangan pada akun media sosial masing-masing.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Temanggung turut mendatangi Mapolres Temanggung pada Sabtu (27/6/2020). Tujuan ini untuk meminta kepolisian agar mengusut tuntas pembakaran bendara PDI Perjuangan oleh para demonstran yang menolak RUU HIP beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Kedatangan kami ke Mapolres Temenggung untuk menyampaikan bahwa kasus tersebut harus diusut tuntas melalui jalur hukum,” ujar Yunianto.

Sementara itu, Kapolres Temanggung, AKBP Muhamad Ali menjelaskan, bahwa aparat kepolisian dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Temanggung telah menjalin komunikasi terkait insiden pembakaran bendera itu. Kemudian pihaknya meminta untuk tidak terprovokasi dan akan menindaklanjuti kasus ini dengan begitu ketatnya.

Menindaklanjuti Instruksi Harian dari Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Temanggung juga akan selalu tegak lurus perintah Ibu Ketua Umum.

“Kami akan tegak lurus perintah Partai apapun dan kapanpun, saya juga mengingatkan untuk semua kader jangan sampai terprovokasi. Kita harus meyakinkan kepada masyarakat bahwa kita bukan seperti apa yang mereka tuduhkan, melainkan kita adalah PDI Perjuangan,” tambah Yunianto.

Tak lupa, menindaklanjuti Instruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah terkait gerakan “Satu Bendera Dibakar, Sejuta Bendera Berkibar”, hal tersebut direspon oleh Yunianto dengan begitu antusias.

Terus rapatkan barisan!
Tempuhlah jalan hukum, perkuat persatuan dengan rakyat, karena rakyatlah cakrawati Partai.

Sekali Merdeka Tetap Merdeka!
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!

Bendera selalu tegak!! Seluruh kader siap menjaganya!!!

Baca Juga :   Paslon Etik-Agus Lolos Tes Kesehatan

Koresponden: Wisnu