PDI Perjuangan Kab. Tegal Siapkan Bedah Tapak Tilas Bung Karno

0
233

Kabupaten Tegal – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal menggelar rapat bersama Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Rustoyo, membahas persiapan kegiatan Bedah Tapak Tilas Bung Karno di Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati bulan Bung Karno.

Kegiatan yang dilaksanakan di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal tersebut merupakan sebagai wujud partisipasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dalam memeriahkan Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni serta mengenang peninggalan Bung Karno sebagai Bapak Bangsa yang ada di Kabupaten Tegal. Kegiatan dilaksanakan pada hari minggu (7/6/2020).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Endang Suprapti mengatakan, berkaitan dengan kegiatan di Waduk Cacaban dengan Tapak Tilas Bung Karno di wilayah tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal meminta ijin dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal.

Apabila DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal mendapat ijin dari tim Satgas Covid-19, maka kegiatan akan laksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan terkait pelaksanaan Bulan Bung Karno dilakukan secara daring, yaitu melalui teleconfrence serta untillisasi seluruh sosial media.

Endang menambahkan, dalam agenda DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal tersebut akan melibatkan tokoh masyarakat yang berada di sekitar Waduk Cacaban. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkuat sejarah Tapak Tilas Bung Karno di Kabupaten Tegal.

“Kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat. Selain melaksanakan kegiatan bedah Tapak Tilas Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal juga mengadakan lomba melalui media sosial serta melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dengan melibatkan seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Hal itu dilaksanakan sebagai bentuk gotong-royong dalam menangani penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tegal,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Sragen Selenggarakan Lomba "Menghapal Biografi Bung Karno"

Koresponden : Eko Wiyono