PDI Perjuangan Kab. Magelang Bantu 1.500 Masker Tanggulagi Covid-19

0
521

Kabupaten Magelang – Warga lereng Sumbing antusias menyambut pembagian 1.500 masker dan 500 sabun cuci tangan gratis oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang di Pasar Prapatan. Kegiatan tersebut dipusatkan di Jantung pusat keramaian yang berada di Kecamatan Kajoran, Minggu (12/4/2020).

Gerakan pembagian masker dan sabun cuci tangan ini diselenggarakan oleh Srikandi, pengurus PAC, Ranting, dan Komunitas Juang. Yang mana kelompok tersebut merupakan organisasi dibawah DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang. Tak mau ketinggalan, para simpatisan PDI Perjuangan pun ikut terjun langsung dalam aksi tersebut.

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Aksi sosial tersebut diketuai oleh Jumat selaku pengurus DPC. PDI Perjuangan Kab. Magelang yang juga Anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan. Menurut Jumat, kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa PDI Perjuangan Kec. Kajoran yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat dalam melawan Covid-19. Jumat menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan di rumah saja dan mengurangi kegiatan yang dirasa tidak penting atau tidak terlalu darurat.

“Kita memang harus melakukan aksi nyata, agar virus Corona atau Covid-19 tidak semakin mewabah. Gunakanlah masker untuk melindungi diri, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dengan orang lain,” pesan Jumat kepada para pedagang, pengemudi ojek, dan pengunjung pasar.

“Jika kita dapat melakukan itu semua, saya meyakini rantai penyebaran virus Covid-19 dapat diputus dan tidak meluas,” lanjutnya.

Jumat menghimbau agar semua orang bergotong-royong memutus rantai penyebaran Covid 19.

Koresponden: Danang Wahyu L

Baca Juga :   Gotong Royong Kader PDI Perjuangan Kab. Blora