Gotong Royong PAC PDI Perjuangan Purworejo Lawan Covid-19

0
441

Kabupaten Purworejo – Menyikapi situasi dan kondisi ekonomi saat ini, terutama masyarakat yang penghasilannya menurun drastis karena wabah virus Corona di wilayah kabupaten Purworejo, PAC PDI perjuangan Kecamatan purworejo melakukan gerakan sosial dengan berbagi nasi kotak, masker sekaligus penyemprotan disinfektan di seputaran jalan kota Purworejo, Minggu (12/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Topo selaku ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purworejo beserta jajaran strukturalnya. Pada kesempatan itu, PAC menyiapkan 250 nasi kotak dan 250 masker serta seperangkat alat penyemprot disinfektan.

Dimulai Puskesmas Cangkrep menuju seputaran jalan kota, para relawan membagikan nasi kotak dan masker kepada pengayuh becak, pengemudi ojek, penjaga parkir, supir angkutan umum, pedagang asongan, anak-anak jalanan serta beberapa posko Covid19 di sepanjang jalan.

Selain itu, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di mobil angkutan umum dan becak. Petugas melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19 melalui angkutan umum.

“Untuk anggaran kegiatan ini kami iuran secara gotong-royong dan donasi dari beberapa orang dermawan,” ungkap Topo selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Purworejo.

Koresponden: Yahya

Baca Juga :   Puan Maharani: DPR Harus Awasi Penambahan Hutang