Ketua PAC Wanadadi Pimpin Langsung Pembagian Masker di 11 Desa

0
754

Kabupaten Banjarnegara – Ketua PAC Kecamatan Wanadadi, Agung Sulistiyo pimpin langsung pembagian 450 masker di 11 Desa bersama dengan PAC, Baguna, Komunitas Juang, Ranting dan Anak Ranting. 11 Desa tersebut adalah Tapen, Kasilib, Karang Jambe, Wanadadi, Kandangwangi, Lemahjaya, Gumingsir, Medayu, Linggamerta, Karangkemiri, Wanakarsa, Jumat (10/4/2020).

Pembagaian masker sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan serta membantu pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah virus Corona, khususnya di Kecamatan Wanadadi.

Agenda tersebut dimulai dari Desa Tapen pukul 08.00 WIB. Untuk menghindari kerumunan dan sebagai bentuk antisipasi, maka pembagian masker dilakukan dengan cara mendatangi per-orang atau dari rumah ke rumah. Ketua PAC bersama rombongan juga membagikan masker di Posko Tim Relawan Satgas Penanggulangan Covid-19 di Desa Medayu dan Linggasari.

Menurut Agung Sulistiyo, di desa Medayu, Gumingsir dan Kasilib, bantuan masker diserahkan langsung kepada Kepala Desa untuk dibagikan kepada perangkat desa dan warga sekitar. Agung juga berharap kader-kader PDI Perjuangan di Kecamatan Wanadadi bisa menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintahan desa dalam rangka penangulangan wabah Covid-19.

Peran Ranting dan Anak Ranting di setiap desa sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Dengan hadirnya kader PDI Perjuangan di setiap desa, diharapkan bisa memberi semangat bahwa mereka tidak merasa sendirian dalam menghadapi permasalahan yang sedang terjadi saat ini.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Sri Ruwiyati Lakukan Peninjauan Persiapan New Normal di Banjarnegara