PDI Perjuangan Kab. Banyumas Bentuk Tim Khusus Guna Tanggulangi Penyebaran Covid-19

0
854

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan kab. Banyumas membentuk Tim khusus guna menanggulangi penyebaran virus Corona. Tim ini bertugas melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas, Sabtu (11/4/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan di rumah warga, para relawan ini melakukan penyemprotan di beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar, sarana pendidikan dan kantor desa.

Sementara itu, kasus Corona di kab. Banyumas, terdapat 1.766 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 84 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan pasien yang dinyatakan positif Corona sebanyak 7 orang dan 2 orang telah meninggal dunia.

Melihat fenomena ini, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto berinisiatif membentuk tim khusus penanganan Corona yang pastinya sesuai SOP protokol kesehatan.

“kita harus siap siaga dalam penanganan virus Corona ini dengan serius. Inisiasi digagas sebagai bentuk tanggap darurat penanganan virus corona. Kegiatan inipun akan kita lakukan secara bertahap bersama kawan-kawan Komunitas Juang yang selama ini sebagai garda terdepan dalam misi kemanusiaan ini, yang bertugas secara khusus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah yang ada di Banyumas,” ujar Arie Suprapto selaku Ketua Tim Khusus dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas.

Dalam menangani virus Corona, DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas juga merancang dan membuat APD (Alat Pelindung Diri) secara khusus yang berlogo lambang kebesaran Partai dam berwarna merah. APD ini akan dipergunakan para relawan saat melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat zona merah. Selain itu, dibuka juga Posko Penanggulangan Corona yang berada di kantor DPC Partai.

“ini sebagai bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas kepada masyarakat. Kita dirikan posko menyemprot disinfektan ke rumah warga, agar warga merasa aman dan terhindar dari penyebaran virus Corona itu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Tuti N. Roosdiono Beri Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans

Koresponden: Egar