PDI Perjuangan Kab. Kendal Melaksanakan Tasyakuran Hari Lahir Pancasila

0
384

Kab. Kendal – PDI Perjuangan Kab. Kendal melaksanakan tasyakuran Hari lahirnya Pancasila dan memperingati bulan Bung Karno, (31/05/2020).

Acara tersebut dihadiri segenap Pengurus DPC, Anggota Fraksi, Ketua PAC, BSPN, BMI, Bamusi, TMP, dan Komunitas Juang, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars PDI Perjuangan, lalu dilanjutkan dengan sambutan ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal Drs. H. Akhmat Suyuti, S.H., M.H.

Suyuti mengingatkan bahwa saat ini, banyak oknum-oknum yang berusaha membenturkan Pancasila untuk kepentingan golongan tertentu dan ambisi kelompoknya.

“Oleh karena itu, mari kita tetap solid melangkah, mengamankan Pancasila, jangan sampai kelompok kelompok anti Pancasila merongrong Negara kita. Kita kobarkan semangat Bung Karno yang ada di jiwa kita untuk Indonesia,” pungkas Suyuti.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia kegiatan, H. Munawir, S.Sos., melaporkan kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Bung Karno. “Disamping lomba-lomba, kita juga akan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian masker dan sembako,” ungkap H. Munawir.

Puncak acara dilaksanakan pada tengah malam pukul 00.00 WIB, (01/06/2020) dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, H. Akhmat Suyuti kemudian di serahkan kepada H. Prapto Utono S.Sos., selaku wakil ketua DPC bidang organisasi. Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk Bangsa dan Negara serta kejayaan PDI Perjuangan.

Koresponden: Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Gilang Dhielafararez Gratiskan Rapid Tes Untuk Pelaku UMKM