DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Peringati Hari Lahir Pancasila

0
318

Kabupaten Semarang – DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang menggelar doa bersama untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 yang dihadiri oleh Pengurus DPC, Anggota Fraksi, serta Sayap Partai PDI Perjuangan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 mengingat dalam masa Pandemi covid-19. Acara berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Minggu (31/05/2020).

Selain doa bersama, diselenggarakan juga nonton bersama secara virtual Pagelaran Wayang kulit oleh Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan, bersama dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon Wahyu Panca Tunggal.

Pancasila sebagai salah satu pedoman dalam hidup berbangsa dan bernegara atas pemikiran besar dan perjuangan yang luar biasa. Bung Karno adalah pejuang, pemikir, dan penggali Pancasila. Untuk itu, PDI Perjuangan Kab. Semarang tetap tegak lurus perintah Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarnoputri, untuk selalu mengedepankan gotong royong nasional untuk kemanusiaan, semangat solidaritas, bahu-membahu berkorban berjuang untuk kepentingan rakyat.

“Atas nama DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang saya ucapkan terimakasih kepada Anggota Fraksi, PAC, Ranting, Anak Ranting, Sayap Partai dan seluruh relawan yang telah bersama-sama beberapa waktu yang lalu melakukan penyemprotan, pembagian hand sanitizer, pembagian masker dan pembagian sembako ke masyarakat untuk pencegahan dan Penularan Covid-19. Berkat semangat gotong royong, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan serentak,” tutur H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang dalam mengawali sambutannya.

Ngesti Nugraha juga menyampaikan, bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Saya berharap dengan penuh semangat gotong royong kita bersatu padu bersama-sama untuk merebut kemenangan Calon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, walaupun dengan penuh keterbatasan di tengah Pandemi Covid-19. Pilkada 9 Desember harus kita menangkan, itu semangat yang harus kita gaungkan dan kita harus waspadai bersama pihak-pihak yang ingin memecah belah di antara kita dan memecah belah PDI Perjuangan dengan pihak-pihak lain. Kita ingin Kab. Semarang tetap tenteram dan kondusif seperti saat ini,” pungkas Ngesti Nugraha.

Baca Juga :   Ranting Karangasem Kerahkan Petugas Pembasmi Corona

Koresponden: Heru Prasetya