Kader PDI Perjuangan Demak Lakukan Refleksi Hari Lahir Pancasila

0
147

Kabupaten Demak – Memasuki awal bulan Juni ini, DPC PDI Perjuangan Kab. Demak menggelar Refleksi Hari Lahir Pancasila untuk kader partai dan sifatnya terbatas, hal tersebut dilakukan mengingat ancaman pandemi Covid-19 yang masih kuat.

Senin (1/6/2020), bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, kegiatan tersebut berlangsung dengan konsep Sarasehan Kebangsaan dan tentunya menerapkan Prosedural Kesehatan Ketat.

Kegiatan yang dilakukan pada pagi ini dihadiri langsung oleh Ketua DPC, yakni Fahrudin Bisri Slamet, S.E., Cabup Kab. Demak, dr. Eisti’anah, segenap Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, Anggota DPC, seluruh Ketua PAC dan Korps Komunitas Juang Kab. Demak.

Membuka kegiatan Sarasehan Kebangsaan tersebut, Slamet menegaskan bahwa segenap kader PDI Perjuangan di Kab. Demak haruslah bergotong-royong untuk mewujudkan keinginan luhur ini dan belajar dari pribadi serta proses hidup Bung Karno.

Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ranah silaturahmi antar kader partai dan sosialisasi tentang kesiapan partai dalam menghadapi kontestasi Pilkada tahun 2020 di Kab. Demak.

“Kita mengetahui bahwa PDI Perjuangan Kab. Demak telah memperoleh rekomendasi dari DPP terkait Cabup untuk tahun ini. Sehingga harapannya, ini sebagai langkah lanjutan untuk melakukan konsolidasi internal kader. Untuk saat ini kita telah memperoleh dukungan dari Golkar, PKB, PPP, PAN dan Demokrat,” tambah Slamet.

Pada kesempatan itu, dr. Eisti’anah yang akrab di panggil Mba Eisti ini juga menekankan untuk menghayati tiap alur pada Refleksi Hari Lahir Pancasila kali ini. Lebih lanjut, pihaknya juga tidak lupa terus berucap terimakasih dan berkomitmen untuk melakukan segala daya dan upaya untuk memberikan hasil terbaik.

Tidak lupa, Slamet juga menginstruksikan untuk segenap kader partai supaya menyiapkan diri untuk ikut serta dalam perlombaan yang rencananya akan digelar pada bulan Juni ini.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Pati Berdayakan Budidaya Ikan Bandeng

“Oh iya, ini kita sedang mengkonsep terkait perlombaan dalam rangka Juni Bulan Bung Karno. Ini masih kita kerjakan, intinya teman-teman bersiap saja dan harus berpartisipasi dalam perlombaan yang nantinya diadakan,” tegas Slamet.

Sebagai penutup kegiatan ini, tiap kader saling membaur untuk menyantap Tumpengan yang telah disiapkan oleh pihak DPC PDI Perjuangan Kab. Demak.

Koresponden: Saekhul Hana