DPC PDI Perjuangan Jepara Turut Mengawal Kebijakan Peniadaan Syawalan

0
185

Kabupaten Jepara – DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara dibantu oleh Komunitas Juang melakukan pencegahan masyarakat yang hendak berwisata ke Kab. Jepara, Minggu (31/5/2020).

Bentuk pencegahan ini untuk menghidari wisatawan lokal maupun luar Jepara yang banyak datang pada puncak syawalan tahun ini.

“Penting untuk selalu mencegah dan menghimbau masyarakat yang saat ini masih belum mematuhi peraturan pemerintah. Mereka sudah mengetahui apabila tempat pariwisata di tutup, namun masih tetap mencoba ke Pantai Kartini, habis dari Pantai Kartini melihat ternyata ditutup, kemudian mereka beralih ke Pantai Bandengan. Sehingga ini masih membutuhkan gotong-royong tiap kader untuk membantu meringankan beban petugas,” ujar Andang selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Selain kader PDI Perjuangan Kab. Jepara, elemen masyarakat pesisir pun ikut bergerak bersama pengelola tempat wisata dan sejumlah Satlantas Polres Kab. Jepara yang sedang bertugas di tempat wisata terkait.

Hal ini menjadi sulit, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui tentang penutupan tempat wisata ini, sehingga ketika masyarakat sampai di lokasi akan langsung di instruksikan untuk berputar balik.

Di samping itu, kader PDI Perjuangan Kab. Jepara turut membagikan 1.000 masker dan 1.000 snack gratis kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan.

Koresponden: Agus budianto

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangaan Kota Pekalongan Bantu Korban Banjir