PDI Perjuangan Jepara Merayakan Ulang Tahun dengan Memberikan Santunan Yatama

0
490

Momentum peringatan ulang tahun PDI Perjuangan 47 , Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jepara merayakan tasyakuran dengan memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu di lingkungan sekitar sekaligus menggelar Rapat kerja cabang di gedung DPC PDI Perjuangan Jepara , Sabtu 18 /1 , malam.

Penyerahan santunan Yatama tersebut di serah kan langsung oleh ketua DPC PDIP jepara dan PLT Bupati Jepara.

Dalam kesempatan tersebut DPC PDI Jepara mengundang seluruh Kader partai yakni PAC , ranting partai, sayap partai termasuk Eksekutif partai PLT Bupati Jepara dan legislatif partai Wakil ketua DPRD Drs. Junarso dan seluruh anggota Fraksi.

Dalam hal ini PLT Bupati jepara Dian Kritiandi menyampaikan dalam sambutannya, sepakat bergerak bersama membangun partai. Hal senada jg di sampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara sekaligus Anggota DPR Prov Jateng Andang Wahyu T. mengatakan tiga pilar ini akan bergerak bersama untuk membawa visi partai sesuai dengan kapasitas masing-masing. Di antaranya fokus pada pengentasan kemiskinan. “Partai ini jadi ujung tombak. Program harus jelas sesuai visi partai sebagai pelopor,” katanya.

Eksekutif sebagai pelaksana pemerintah memiliki pemikiran yang selaras dengan partai. Legislatif menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran. Di sisi lain struktural partai juga harus tegak lurus. Mulai dari pusat sampai anak ranting satu komando. “Semua unsur partai ini dalam satu barisa yang sama. Jangan sampai ada yang keluar dari barisan,” tuturnya.

Pada peringatan ulangan tahun partai itu, Andang juga menegaskan PDI Perjuangan adalah partai modern. Semua struktural harus menguasai kemajuan zaman. Semua lapisan masyarakat harus masuk menjadi bagian dari partai. “Kami tata kembali struktural partai sampai akar rumput. Peran perempuan dan kaum millenial juga kami wadahi dalam partai,” tugasnya.

Baca Juga :   Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Dialog Interaktif Radio

Ia menambahkan, ulang tahun partai juga menjadi ajang konsolidasi kader. Bagaimana setiap kader menjadi penggerak untuk membesarkan partai. Kucinya harus solid bergerak, satukan tekad, satukan komitmen.

Kontributor: Fauzan