Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 47, DPC PDI Perjuangan kab Banyumas menyelenggarakan pagelaran seni budaya yaitu Kuda Lumping/Ebeg sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat DPP PDI Perjuangan, merespon intruksi tersebut dalam rangka komitmen partai untuk turut berperan melestarikan budaya asli Indonesia.

Rangkaian kegiatan seni budaya di adakan di tempat yang berbeda yaitu Lapangan Pabuaran pada tanggal 18 Januari 2024 dan di Bendungan Gerak Serayu pada tanggal 26 Januari 2024.
Dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Banyumas dr Budhi Setiawan beserta jajaran struktural pengurus DPC, acara nguri-nguri kebudayaan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat, dalam sambutannya dr Budhi mengatakan bahwa “PDI Perjuangan peduli dengan budaya lokal Banyumas, disamping untuk nguri uri budaya lokal juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat agar PDI Perjuangan tetap membumi, saya mengajak para kader, simpatisan serta masyarakat untuk siap memenangkan pemilu 2024”.

Dengan mengusung Tagline “Eling2 Sing Eling Balio Maning” mengandung arti bahwa sudah saatnya kader-kader Banteng untuk balik kandang menuju kemenangan pada pemilu 2024 mendatang, diharapkan seluruh kader bisa membumikan Trisakti Bung Karno, Berkepribadian Dalam Budaya.

Pentas budaya Ebeg juga di hadiri oleh Bpk Suherman selaku ketua paguyuban Ebeg Paku Mas Banyumas, yang juga kader senior PDI Perjuangan mantan ketua DPRD yang selalu bersemangat mendedikasikan dirinya untuk partai lewat kesenian Kuda Lumping/ Ebeg di Kabupaten Banyumas.

Kontributor: Retno

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Grobogan Lakukan Rekrutmen CKJ